Rabu, 16 Desember 2009

tulisan naratif 3

Facebook gandrungi semua kalangan,,


         Facebook,, sebuah kata yang tak asing lagi tentunya tuk didengar,, Semua kalangan pasti mengetahui salah satu situs jaringan social tersebut. Hampir semua orang menggunakan situs ini. Tanpa memandang status social antara individu. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari situs tersebut. Menjalin tali silaturahmi yang sudah lama terputus adalah salah satu manfaat utama dari situs tersebut.
         
          
          Seperti sudah menjadi kebiasaan rutin bagi setiap orang diwaktu luang, mereka pasti menggunakan situs ini untuk mengisi waktu luang mereka. Sekedar untuk mengupdate status atau memberi comment pada status teman. Bahkan bermain game yang ada pada situs tersebut. Dimanapun dan kapanpun tak jarang kita melihat orang-orang menggunakan situs tersebut. Melalui handphone, computer, ataupun laptop, pelajar, mahasiswa, bahkan orang yang sudah bekerja skalipun menggunakan situs jaringan social ini. Sudah menjadi suatu kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan hingga tak sedikit orang yang lupa akan waktu bila sedang bermain game pada situs tersebut. Sebut saja salah satu contoh gamenya “Poker”. Baik orang yang sudah bekerja, mahasiwa, bahkan pelajar sekalipun digandrungi oleh salah satu permainan ini. Bermain tanpa kenal waktu bahkan hingga begadang.
        Sebuah cerita singkat dari beberapa pengalaman teman saya, dengan boomingnya situs ini, tak sedikit dari beberapa teman saya yang memburu modem demi kelancaran mereka mengakses ke internet karena bila menggunakan handphone tak selengkap fasilitas bila menggunakan komputer atau laptop. Walaupun sekarang sudah banyak handphone yang memiliki fasilitas yang dapat mengakses situs tersebut dengan mudah. Hal ini sudah menjadi pemandangan yang sering dijumpai. Mereka berburu modem dengan mencari tingkat kecepatan yang paling tinggi untuk mengakses internet tersebut. Dengan alasan untuk kepentingan dalam urusan tugas, tapi lebih banyak digunakan untuk bermain facebook, dengan “poker” pilihan game yang utama untuk pendamping hingga pagi menjelang.

          
         Hal ini juga menguntungkan bagi para penjual pulsa, semakin sering orang mengakses internet semakin cepat pula pulsa mereka terkuras, dan semakin sering pula mereka membeli pulsa. Walaupun hanya untuk sekedar bermain game, chating, update status, berbalas comment, men-tag foto, dan sedikit digunakan untuk keperluan tugas.
          Bukan hanya itu saja, hal ini juga berdampak makin banyaknya provider yang menjanjikan memberikan banyak bonus dan berlomba-lomba untuk memberikan tarif termurah dengan fasilitas yang dijanjikan.

          Facebook,, banyak cerita,, banyak yang menguntungkan,, dan banyak juga yang di untungkan dengan hadirnya situs tersebut. Asalkan tidak digunakan untuk hal yang menyimpang,, penggunaannya takkan membawa masalah..

0 komentar:

Posting Komentar