Minggu, 22 November 2009

tulisan naratif 1

BB incaran setiap mata..



        Baru-baru ini telah hadir handphone dengan namanya yang sedang naik daun di kalangan masyarakat. “BLACKBERRY” sebuah merk handphone yang tak asing lagi kita dengar. Seakan menjadi incaran yang paling utama bagi masyarakat yang tergolong mampu tuk menggunakan handphone dengan banyak fasilitas yang tersedia di dalamnya. Mengapa tidak,, dengan harga yang cukup tinggi untuk sebuah alat komunikasi ini,, masyarakat seolah mengesampingkan hal tersebut. Mereka memburu handphone tersebut. Bukan berarti tak ada handphone lain yang mempunyai tingkat harga yang lebih tinggi dari handphone ini,, tapi seolah menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang yang memakainya. Entah mengapa hal itu terjadi, mungkin karena produk ini yang paling baru beredar di kalangan masyarakat dan tak banyak juga yang dapat memilikinya dikarenakan harganya yang cukup lumayan menguras kantung.

          Dengan bentuknya yang besar melebar dan dengan berbagai fasilitas yang mendukung didalamnya,, sekejap mampu menggeser pangsa pasar bagi merk handphone terdahulunya. Dengan sangat mudah “BB” sebutan yang umum orang ucapkan untuknya, menjadi juara dalam tahun ini untuk penjualannya. Banyaknya orang yang memburu handphone ini, banyaknya orang yang berlomba-lomba juga tuk menggunakan handphone ini karena gengsi yang dimiliki bila menggunakannya menjadi motivasi tertentu tuk para pesaing dari merk lain. Mereka menciptakan bentuk, warna dan fasilitas yang menyerupai “BB” walaupun tak semirip “BB” aslinya. Dengan harga yang jauh relative lebih murah dibandingkan dengan “BB”, para pesaing berusaha merebut mata para penikmat teknologi ini. Namun faktanya, “BB” masih menjuarainya dalam pasar. Orang masih memberikan peringkat pertama untuk si buntet besar ini. Hal ini terbukti ketika orang diberi pilihan untuk memilih antara handphone lain dengan “BB”, mereka lebih banyak yang memilih “BB” untuk mereka gunakan. Dengan alasan yang bervariasi pula mereka mengatakan mengapa mereka lebih memilih “BB”. Fasilitas yang diberikan dan gengsi adalah salah satu alasan mereka memilih menggunakan “BB” ini.

Entah sampai kapan “BB” akan tetap fenomenal dikalangan masyarakat. Mungkin sampai ada produk baru yang mampu menggeser produk tersebut dan memberikan nilai yang lebih dari “BB”.


0 komentar:

Posting Komentar